Manfaat Ikan Laut Bagi Kesehatan

Manfaat Ikan Laut Bagi Kesehatan - Hasil penelitian hampir di seluruh dunia terhadap konsumsi ikan laut secara teratur satu atau dua porsi ikan dalam satu minggu mampu mengurangi resiko penyakit asma pada anak hingga kanker prostat. Mengkonsumsi ikan laut sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Ikan Laut Bagi Kesehatan


Keunggulan ikan untuk kesehatan termasuk makanan yang memiliki kadar lemak yang rendah dan mengandung protein yang tinggi serta merupakan sumber asam lemak omega 3 (lemak yang baik). Manusia pada umumnya jarang mengkonsumsi nutrisi ini oleh sebab itu ikan merupakan makanan yang sangat baik untuk di konsumsi. Daging ikan memiliki kandungan  asam lemak omega 6 yang rendah yang merupakan lemak yang buruk untuk kesehatan, lemak ini biasanya sering di temukan pada daging merah.

Manfaat Ikan Laut Dari Berbagai Penyakit


1. Mata dan Otak
khasiat Asam lemak omega 3 yang terdapat pada daging ikan mampu memberikan manfaat kesehatan pada jaringan otak dan pada retina mata.

2. Penyempitan saluran pernafasan / Asma 
Anak yang mengkonsumsi ikan secara teratur memiliki kemungkinan kecil terserang penyakit asma.

3. Serangan Kanker
Kandungan asam omega-3 yang terdapat pada daging ikan mampu mengurangi resiko terjangkit berbagai macam penyakit kanker sebesar 30 - 50% terutama pada jenis kanker rongga mulut, kerongkongan, usu besar, payudara dan prostat.

4. Sakit Demensia 
Orang dewasa yang mengonsumsi ikan secara teratur setidaknya seminggu sekali mempunyai resiko lebih rendah untuk terserang penyakit demensia termasuk penyakit alzheimer.

5. Penyakit Kardiovaskular
Setidaknya Mengkonsumsi sekali seminggu bisa mengurangi resiko terjangkit penyakit stroke dan jantung dengan mengurangi peradangan dan pembekuan darah, pembuluh darah menjadi lebih elastis, menurunkan tekanan darah, kadar lemak menurun, dan meningkatkan kadar kolestrol yang baik.

6. Menderita Depresi
Kandungan omega-3 yang rendah pada tubuh manusia dapat mengakibatkan kita mudah mengalami depresi, dengan mengkonsumsi ikan asupakn omega-3 cukup terpenuhi.

7. Gangguan Penglihatan
Jika anda sedang menyusui bayi sebaiknya seringlah mengkonsumsi ikan, karena baik yang di susui oleh ibu yang asupan omega-3 ikan memiliki penglihatan yang lebih baik.

8. Penyakit Diabetes
Diabetes adalah penyakit yang disebabkan kadar gula yang tidak terkontrol, dengan mengkonsumsi ikan dapat mengontro kadar gula pada darah orang yang menderita diabetes.

9. Mencegah Peradangan
Gejala rheumotoid, arthritis, psoriasis dan penyakit autoimun dapat diringankan dengan mengkonsumsi ikan secara rutin.

10. Mengurangi Resiko bayi Prematur
Saat kehamilan mengkonsumsi ikan secara rutin dapat mengurangi resiko melahirkan bayi keadaan prematur.

11. Sumber Mineral 
Ikan laut kaya dengan mineral dibandingkan ikan darat, Ikan laut memiliki banyak kandungan zat besi, magnesium dan garam zat iodium yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita.

Baca Juga :
Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan
Manfaat Air Laut bagi kehidupan Di Bumi

Demikian itu semua ulasan mengenai Manfaat Ikan Laut Bagi Kesehatan jika di konsumsi secara teratur. Negara kita indonesia adalah negara kepulaun yang terbentang luas area perairan yang kaya akan ikan laut, selain mudah untuk kita jumpai dan harganyapun tidak terlalu mahal jadi jangan lupa untuk menambahakan ikan dalam menu makanan keluarga kita. Sekian dan terimakasih.

Sumber gambar :sietychoty.wordpress.com

0 Response to "Manfaat Ikan Laut Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef