Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan

Manfaat Rumput Laut Bagi Manusia - Sudah tidak asing kita dengar salah satu bahan pangan yang berasal dari hamparan laut yang sering disebut rumput laut. Berbeda dengan rumput darat yang hanya untuk hiasan dan hampir tidak ada yang di makan kecuali oleh bintang seprti kambing dan sapi. Rumput laut adalah sejenis tanaman yang hanya tumbuh di laut yang dapat kita olah menjadi berbagai macam produk yang lezat untuk kita konsumsi.

Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan



Umumnya di desa rumput laut di olah menjadi agar-agar, sedangkan di perkotaan di buat sebagai kripik dan salah satu menu makanan di restoran ternama. Di balik keunikan dan kelezatan rumput laut menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan kita bila kita konsumsi.

Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan Tubuh


manfaat es rumput laut
Contoh Sajian Es Rumput Laut

1. Mengontrol Berat Badan
Salah satu makanan yang bebas lemak adalah rumput laut sehinga anda tidak perlu khawati gemuk jika memakannya. Selain itu juga mengandung banyak serat untuk memperlancar pencernaan, efek kenyang yang tahan lama membuat anda yang sedang mengalami diet akan sangat terbantu jika memakan olahan rumput laut.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Rumput laut menstimulasi perbanyakan antibodi di dalam tubuh kita sehingga cukup kebal dari beberapa penyakit. Selain itu cytokines juga berguna meningkatkan daya imunitas.

3. Dapat Mengganti Garam
Kalau kehabisan garam anda bisa menggunakan rumput laut sebagai penggantinya, karena rumput laut memiliki rasa sedap dan aga asin. lagi pula kalau digunakan untuk memasak makanan kita jadi tambah bergizi dan bernutrisi.

4. Mempercepat Penyembuhan Luka
Rumput laut juga kaya dengan Vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan gusi, gigi dan cepat untuk menyembuhkan luka.

5. Mencegah Anemia
Rumput laut mengandung zat besi yang cukup tinggi, zat ini sangat penting dalam pembentukan sel darah merah dalam tubuh, orang yang kekerungan zat besi akan mudah terserang anemia. jadi rumput laut dapat memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh ssehingga mampu mencegah anemia.

6. Pencegahan Kropos Pada tulang
Kalsium sangat di buthkan dalam tubuh manusia untuk memperkuat tulang kita, taukah anda kalau rumput laut itu memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi dari pada susu. Jadi rumput laut bisa menjaga kekuatan gigi dan tulang kita.

Kesimpulannya yaitu Banyak Khasiat Rumput Laut Yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsinya secara rutin. Jadi usaakan sediakan menu rumput laut kepada keluarga anda agar selalu sehat.

Baca Juga :
Manfaat laut Untuk Kehidupan

Demikian sedikit ulasan dari saya mengenai manfaat Rumput laut bagi kesehatan semoga bermanfaat dan selamat menikmati rumput laut di rumah anda. Sampai jumpa di postingan yang lainnya.

Sumber gambar : artikelbagus.com dan hadiarrijal.blogspot.com

0 Response to "Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef